Minggu, 26 Agustus 2012

Sejarah Singkat Microsoft

New Logo Microsoft
Pada tahun 1985, Micrososft Corperation memperkenalkan system GUInya yang pertama kali dengan nama Microsoft Windows. Microsoft Windows versi 1.0 ini dapat dijalankan pada IBM PC Micro Processor 8088 (Komputer XT). Untuk memperbaiki kekurangan yang terdapat dalam Microsoft Windows versi 1.0tahun 1989 Microsoft Corperation memperkenalkan Microsoft Windows versi 2.00 yang dirancang khusus dengan memanfaatkanMicro Processor intel 80286.

Sesuai dengan perkembangan perangkat keras (hardware) dan perangkat lunaknya (software) yang semakin pesat, tahun 1990 memperkenalkan Microsoft Windows versi 3.00. Microsoft Windows ini tampil dengan windows 3 dimensi dan mendukung penggunaan memoryperluasan, baik extended maupun expanded hingga 16 MB (MegaByte).

Pada tanggal 6 April 1992 Microsoft Corpeation telah mengeluarkan versi windows terbarunya yaitu Microsoft Windows versi 3.10. Versi windows ini banyak mengalami perubahan dibandingkan dengan yang sebelumnya. Serta dapat bekerja dengan cepat.

Hingga tahun 1995 Microsoft Corperation kembali mengeluarkan Microsoft Windows 95 yang lebih banyak lagi perubahannya dari Microsoft Windows 3.10. Kemudian pada tahun 1996 Microsoft Corperation memodifikasi Microsoft Windows 95 menjadi Microsoft Windows 97 yang tentunya ada penambahan program Internet (walaupun dengan bentuk yang serupa). Dan terakhir yang sekarang kita ketahui Microsoft Corperation mengeluarkan Microsoft Windows 98 pada akhir tahun 1997. Kemudian pada tahun 2000 Microsoft Windows Coperation kembali menluncurkan Program Microsoft Windowsnya yaitu Microsoft Windows ME (Millenium Editon). Pada tahun 2000 Microsoft juga mulai mengembangkan program windows Xp. Windows Xp ini adalah penggabungan sistem operasi antara windows Me dan Windows NT, dimana pada waktu itu hampir tidak mungkin aplikasi tersebut dipadukan menjadi satu. Dengan kemunculan Windows Xp, maka hal tersebut menjadi satu langkah maju di dunia TI ini, hingga pada saat ini Microsoft Windows sudah dikembangkan sampai dengan versi Windows Vista.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar